Popular Post

Posted by : Unknown Monday, August 29, 2016


yang udah nonton haganai, dan bertanya tanya dengan ending yang menggantung, tak jelas dan tak mengenakkan. maukah kalian tau gimana kelanjutan kisah kodaka si bodoh yang ga bisa baca suasana ini? bersediakah kalian membaca uneg uneg kekesalan saya saat tau bagaimana seri ini berakhir? kalau bersedia, silahkan baca sampai habis.

saya ga baca langsung LN aslinya, dewa banget saya kalau bisa baca kanji, haha. tapi saya hanya membaca komentar orang orang luar di forum. awalnya saya ga percaya dengan apa yang mereka bicarakan dan apa yang mereka kesalkan di dalam forum. tapi sampai akhir postingan, tidak ada penyangkalan bahwa ending dari LN ini benar benar sampah banget.
saya pikir cukup Oreimo yang bikin saya kesal dengan ending harem (tapi sebelumnya kakak beradik itu sudah …….. ga mau menjabarkan), tapi haganai jauh lebih mengesalkan walaupun LN ini tampak juga harem ending. tapi caranya menuju kesana itu ga enak banget.
mari kita mulai dengan akhir di anime. saat senna menyatakan perasaannya ke kodaka di ruangan club, kodaka kabur dan ga mau lagi ke ruang club, lalu kodaka disadarkan oleh rika agar jangan berbuat hal yang g mengenakkan begitu dan memintanya bicara pada senna tentang apa yang dirasakannya. saat kodaka ingin mnegutarakan isi hatinya pada senna, malah ada sms dari yozora kalau dia kabur.
tapi pembicaraan tetap berlangsung, kodaka mengatakan dia juga menyukai senna, tapi dengan keadaan yang sekarang g mungkin baginya untuk pacaran, ini demi keutuhan club. kodaka meminta senna untuk bersabar menunggunya. senna pun menyanggupinya.
asal tau aja, keluarga yozora itu berantakan, dia ga mendapatkan kasih sayang dari mama nya, salah satu alasan kaburnya mungkin juga faktor keluarga selain karna faktor pernyataan cinta senna ke kodaka.
ga disangka sangka si yozora kaburnya kerumah kodaka, dia disembunyiin oleh adeknya kodaka, kobato. kobato lebih merestui hubungan kakanya dengan yozora ketimbang senna. tapi kodaka menjelaskan pada mereka berdua tentang pembicaraan yang dilakukan kodaka dengan senna.
saya ga tau lagi bagaimana kelanjutan di vol 10 Ln nya, tapi semua fans heboh dengan apa yang terjadi di vol 11. tau kah kamu? terjadi NTR yang amat mencengangkan dimana dalam kondisi ketidakstabilan club, Yukimura meminta kodaka untuk pacaran dengannya, kalau ga yukimura mau hengkang dari club. ga mau itu terjadi akhirnya kodaka menyetujuinya. asem banget, kesal banget tau masalah ini.
akhirnya mereka berdua keluar dari club namun club pertemanan tetap jalan dengan anggotanya yozora, senna dan kadang kadang rika juga datang walau ga sering.
saat kodaka pacaran dengan yukimura tanpa landasan cinta ini, kodaka juga melakukan pernyataan cintanya ke rika. asem ga tuh? ga tau malu banget. setelah menyuruh senna menunggu demi keutuhan club lalu dia malah pacaran sama yukimura, dan sekarang menyatakan cinta pada rikka. rasanya pengen masukkin tu cowok ke dalam blender terus mau saya blender ampe halus. kamu tau apa yang terjadi berikutnya, rika menolaknya. GOOD JOB RIKA.
dan event lainnya, saat yozora ingin mengutarakan perasaannya ke kodaka, kodaka menolaknya, katanya penolakkan yang dilakukan kosaka ini lebih buruk dari apa yang pernah pembaca bayangkan. kayak apa itu kira kira? disini saya sudah mencap kodaka sebagai ba*in*an. walau saya juga ga menyukai yozora, tapi bisa kan caranya lebih diperhalus. lagian ternyata senna juga turut membantu yozora dalam melancarkan aksi kokuhaku / pernyataan cinta ini.
lagi, masih masalah yozora, hubungan ga akur dengan ibunya membuat nya di tolong oleh Stella yang ternyata kakaknya senna. atas asuhan dari Stella, yozora menjadi butler dirumah Kashiwazaki, rumahnya senna juga.
saat yozora sadar dari pingsannya setelah cekcok dengan ibynya, yozora mendapati dirinya ada di kediaman kashiwazaki, mungkin tepatnya itu kamarnya senna, karna dikamar itu banyak banget foto nya yozora kepajang di langit langit ampe yozora jadi merinding ketakutan.
tau kan senna tu hobby moto si yozora diam diam. yah, dengan begitu yozora jadi sangat mengagumi Stella dan tinggal dikediaman kashiwazaki sebagai butler.
setelah meninggalkan club selama setahun dan pacaran dengan yukimura juga udah setahun, club pertemanan mau mengadakan reuni. yukimura bilang, kalau kamu datang ke acara itu maka kita akan putus. tapi kodaka tetap datang ke acara itu dan mereka pun putus. cerita berakhir dengan mereka makan nabe bersama diruangan klub.
asal tau aja, sampai akhirpun sebenarnya senna masih menyukai kodaka. saya berharap seperti yang diharapkan para fans lainnya bahwa haganai masih menyisakan satu vol LN lagi (walaupun terlihat seperti ga mungkin),
karna menurut saya ini perlu untuk meluruskan apa yang belum jelas, seperti, mau sampai kapan kodaka menyuruh senna untuk menunggu, bahkan kodaka ga mengkonfirmasi kalau dia masih pantas untuk ditunggu. masa SMA mereka juga masih berlanjut, belum akan
tamat. yukimura putus dari kodaka, rikka menolak kodaka, kodaka menolak yozora. yang terakhir memang senna yang masih menunggu kodaka. sampai akhir ceritapun ternyata memang senna chara favorit saya di LN ini. dan diakhir saya menetapkan Yukimura sebagai B*TCH tingkat tinggi disini selagi Kodaka adalah super CR*P.
dan simpati saya kepada yozora, saya ga bisa membencinya lagi setelah tau permasalahan hidupnya. setidaknya baik senna maupun yozora sudah mendapatkan teman yang diinginkannya.

{ 52 komentar... read them below or Comment }

  1. makasih ya aku jadi gak buang buang waktu namatin haganai dengan ending yg ga mengenakan sekali lagi arigatou

    ReplyDelete
  2. Asuuu Kodaka laki tp gk gentle. Awal si dukung Sena jadi pair kodaka, tp yozora pantas mendapatkan yg terbaik karna memiliki ibu seperti itu. Gk akan mw nonton Haganai season 3 kalau paki alur LN.

    ReplyDelete
  3. Oi oi @Zheva, hanya karena rasa kasian? Yozora harusnya jadian sama kodaka...
    Berfikir secara realis aja sih
    Jika ada org yg ente g suka nembak ente pasti nolak kan? Trus ente tau kalo cewe yg g ente suka itu punya latarbelakang kaya yozora...
    Apa ente yakin jd berubah pikiran?
    Perasaan itu "not simple as turning own hands"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. Yang namanya cinta ga boleh dari rasa kasihan tapi harus penuh ketulusan hehehehe

      Delete
    2. Bener lu, kalo gua jadi kodaka pilihan nya cuma di dari club sena or rika, dari awal tulus banget, beda sama yozora, meskipun sedikit ada kemungkinan yozora yg jadi, tapi kalo gau jadi kodaka pasti milih si Sena

      Delete
  4. Aku kasihan sama yozora,dari season satu sampai dua gak dapat Flag sama sekali dan diending malah ditolak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kamu mikirnya gitu pasti keliatan kasian, tapi klo kamu liat lagi yozora itu akan melakukan apapun untuk teman baiknya meskipun teman lainnya (tapi dia mikirnya temannya cuma kodaka) kena efek jeleknya dari rencananya.Itu sama aja ngelakuin hal buruk kayak ngorbanin semuanya buat 1 orang aja.
      ya... mungkin aja kamu enggak setuju,tapi ingat kalau didunia,kita itu pasti harus memilih...

      Delete
  5. Gw setuju ama elu min yukimura bngsd emng sesukanya aja kelakuanya dan si kodoka gblk karena gantungin si sena

    ReplyDelete
  6. Tapi bagaimanapun ni anime berbeda dr yg lain, biasanyakan mc ngeharem (dxd, dll) dan milih slh satu (5 toubun, dll) nah kl ini sama sekali ndak milih siapa2 makanya penulisnya ngebuat ceritanya ngegantung beda lagi kl si kodaka diterima ama rika, soalnya kodaka tulusnya ke rika, kalau ke sena itu kayak kita ditembak anak yang sifat dan parasnya cantik dan kalau ke sena dia gk ada niat nembak cuma mengakui aja, kalau ke rika ada niat mengakui ama nembak, jd intinya semua charanya jomblo, kemungkinan plg bsr ada di kodaka x sena atau rika menyesal lagi dan jd kodaka x rika. Itu aja sih asumsi gw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nembak, mengungkapkan, mengakui, saat lu berada di posisi kodaka.. otomatis lu bakal berpikir itu hal yang sama, menurut gua sih gitu hhehe

      Delete
  7. Knp ya ko ending nya gitu, meding kaya school day aja dibunuh sama mc, nya biar aman, dari pada kita berharap yg besar mala hancur...

    ReplyDelete
  8. Thanks gan spoilernya, emang ngegantung banget ya ceritanya.. tapi mungkin suatu saat bakal ada volume lanjutannya kayak oregairu, meski butuh waktu yang lama.. Karena saya sendiri juga memfavoritkan senna dari season 1 karena sifatnya heheheh

    ReplyDelete
  9. Ane beneran kecewa sama ending nya...

    ReplyDelete
  10. Padahal dari awal, gw udah berharap kalau sih kodaka nanti nikah sama yozora. Tapi ya sudahlah, jadi kesal sama kodaka si cowok bodoh

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Tamabaha dari gua biar gak kepikiran:
    Dan kodaka pun sadar bahwa sena membantu yozora dengan keluarganya maupun menyatakan cinta nya ke kodaka biar pun dia saingan cintanya Sena dan rasa suka kodaka ke sena pun tumbuh kembali dan menyatakan lagi perasaan nya. Sena pun dengan senang hati menerima nya karna dia masih suka dan dia sudah berjanji untuk menunggunya dan mereka pun menjalin hubungan walaupun adik nya si kodaka kurang suka dengan Sena dan Mereka pun berbaikan lagi dengan anggota klub nya dan berteman lagi seperti semula,karena orang tua sena maupun Kodaka sudah setuju dengan pertungan nya dari dulu dan akhirnya Sena dan kodaka pun menikah deh happy ending

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kodaka emang gak gentle dianya

      Delete
    2. Tapi kalo happy ending mungkin lebih baik btw lu tau dari mana ceritanya bisa happy ending

      Delete
    3. yg ED yg asli LN, si kodaka tuh nolak semua cewek di klub kah?

      Delete
    4. Kok biaa tau endingnya gitu? Aku liat di aplikasi "Nonton Anime" gk ada itu? Cuma sampe waktu kodaka ketemu sama sena di ruang klub trus yozora pergi... Cuma sampe situ doang dan gk ada lanjutannya lagi... 🤔🤔

      Delete
  14. Udah berharap banget mo ending taunya gak jelas gini....parah kalo aku kasih skor 6 aja,kalo visual bagus karakter good plot? Ah....kecewa aku

    ReplyDelete
  15. Jadi.....kodaka sama sena gimana?? Jadi nikah gk ??

    ReplyDelete
  16. Gw baru tahu dari temen berita ini langsung gw cek eh ternyata bener kek gitu_- bgst bet dah

    ReplyDelete
  17. complicated bgt dah. membohongi perasaan sendiri. tidak dapat mengambil keputusan.

    ReplyDelete
  18. Ceritanya seru mungkin kalo cerita dilanjut bisa sampei season 4/5deh. Tapi untuk season 3 sampai sekarng blum muncul. Nonton anime ini, season 1 aja tahun 2011 dan season 2 tahun 2013. Entah untuk season 3 tahun berapa. Apa mungkin juga gk akan ada kelanjutanya karena sudah terlalu lama gk dilanjutin? . Ada yang sependapat dengan ini??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk bakal lanjut endingnya sampah

      Delete
    2. Iya mending GK dilanjut animenya, terlalu sampah storynya, apalagi pakek pacaran ma si yukimura, bikin penonton kecewa

      Delete
    3. s7 bgt gw bro maksa+ngancem

      Delete
  19. aku pikir kadoka punya perasaan sama yozora terus jadian kok malah ditolak, jahat pula nolaknya terus ngapain coba dia ragu2 pas rika bertanya soal perasaannya kepada yozora dan kenapa coba dia nangis pas bilang kalau dia nyatain perasaannya ke sena

    ReplyDelete
  20. Semua ada waktu dan saat yang tepat selagi kita masih hidup di dunia ini marilah kita menunggu dengan sabar kelanjutan dari Haganai season 3 dan ada 3 cara agar tidak gabut yaitu
    1.sabar
    2.sabar
    3.sabar
    Thanks Haganai for this experience i Will wait you for next season

    ReplyDelete
  21. Min Sennna Jadi Nikah Gk tuh

    ReplyDelete
  22. Wanjir, ga nyangka si yukimura kek gitu, Chara lain sih hampir sesuai dugaan gua, untung GK ada lanjutan animenya, yg pasti dari awal gua udah plek banget sama si Sena, soalnya nih storynya hampir sama kek nisekoi. Berharap bisa lihat moment jadiannya kodaka x Sena

    ReplyDelete
  23. Padahal baru mw nonton ni anime,stlah tau endingnya jadi malas gw nontonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi aku nonton di aplikasi "Nonton Anime" kok gk gini endingnya? Coba deh nonton aja, awal²nya lumayan seru kok... Mungkin akhirnya aja yg gantung, tp lumayan seru kok

      Delete
  24. Gue kira anime pertemanan, ternyata cuma b*j*ng*n

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang anime pertemanan kok, liat aja dulu season 1 dan 2nya, lumayan bagus kok... Dan kalo masalah ending, aku nonton di aplikasi "Nonton Anime" gk ada ending gini kok? kalo menurutku lumayan seru kok...😊

      Delete
  25. baru mulai nonton anime nya kemaren dan s1 nya bikin penasaran buat s2 dan pas s2 emang kecewa banget sama kodaka, masih penasaran karena gantung abis itu nyari spoiler, dan ternyeta menyesal aku tau kelanjutan cerita dan akhirnya seAMPAS itu...

    ReplyDelete
  26. weh Bg*t kecewa gw bro, yukimura bi*ch bgt maennya ngancem, trus si kodaka jga bodoh ngapain jga dia nerima si yukimura klo emg kgk suka mending kgk usah diterima (walaupun akhirnya putus) toh yg bakal kluar yukimura ini, walaupun dia udh sering ngebantu tpi klo ampe ngancem gtu kan jdi kek maksa bgt. Seandainya authornya kgk masukin tuh yukimura, pasti kodaka dah jadian kali ama senna.

    ReplyDelete
  27. Ad yg bsa jelasin gmn percakapan yukimura dgn kodaka saat diancam buat pacaran? Trus apa yg dilakuin kodaka ke yozora saat penolakan? Klo bsa padat dan jelas soalnya ane penasaran bgt kejadiannya gmn, tpi males dan gk hobi baca LN, thx yg mau jawab...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kodaka bilang gini pas nolak yozora: lu tepos ajg jelek pula dan yg terakhir lu short hair jadi jangan terlalu berharap untuk menang wkwkwk.
      Dah gitu aja, thank you

      Delete
  28. Gw msih berharap lu salah baca koment,.. hahahah,.. sampah banget klo.kyk.gini endingnya,.. btw,. Gw maunya endingnya itu, kodaka resmi sama sena setelah menelyelesaikan masa lalunya dengan yozora dan tetal mnjadi teman untuk yukimura juga rika,.

    ReplyDelete
  29. ujung-ujung kek sakurasou .. sama2 ampas klo bakal dilanjut

    ReplyDelete
  30. Autor ln nya gk jelas anjir gantung gitu harus nya tegas lah kalau genre romance harus nya ada yang di korbanin lah kalau cerita nya gantung bakal ampas gw kasian liat para cewe nya ada yang di gantung di tolak ada yang nyimpen perasaan nya dan lebih mendukung perasaan teman nya lah ini mc nya malah mempertahankan pertemenan emang bagus sih tapi mau sampai kapan anjir dahlah

    ReplyDelete
  31. Baru nonton Eps 1,terus baca ini,jadi gk jadi nonton awokwokwokwok

    ReplyDelete
  32. Ending tolol anjirr...gua kasihan Ama yozora..terus kodaka malah ngegantungin Sena..mending si kodaka nikah Ama Sena terus selesai'in masalahnya yozora..mending sakurasso..walaupun endingnya jelek tapi ada yang menang..lha ini ending gak jelas gak ada yang menang pula

    ReplyDelete
  33. nanya dong itu di akhir anime alasan si yozora nutup pintu trus kabur kenapa? kurang bisa dapet maksudnya soalnya :)

    ReplyDelete
  34. ada yang masih menunggu s3 nya?walaupun tau story nya gak sesuai harapan

    ReplyDelete

- Copyright © Light Novel Animeku - Date A Live - Powered by Blogger - by Heryadi Saputra -